Selasa, 07 Desember 2010

saya hanya hamba yang imannya turun naik....

Kembali berfikir. setelah seorang teman menandai saya di catatannya kini hati dan otak kembali berfikir. betapa kita sebagai manusia begitu tidak tahu malu. tidak tahu terimakasih. yaaa,, ini hubungan kita kepadaNya. Allah telah memberikan segalanya kepada umatnya. apapun yang kita minta selalu Ia beri. tak ada yang kurang satupun. tak ada yang Ia tutupi dari kita hambaNya mengenai semua nikmatNya. tapi kita sebagai umatNya, hambaNya tak pernah menyadari itu. selalu mengeluh, merasa kurang dan tak berterima kasih kepada Nya. pernahkah terpikir di benak kita masing-masing bahwa seandainya Allah menuntut kita, meminta bayaran kepada kita, sanggupkah kita membayar dengan apa yang telah diberikanNya kepada kita? bayangkan berapa triliun uang yang harus kita bayar setiap harinya jika udara yang kita hirup harus dibayar,, air yang kita pakai setiap hari juga harus dibayar, berapa banyak uang yang harus kita keluarkan jika Allah meminta bayaran kepada kita. terlebih dengan semua yang terjadi didalam negri saya sanksi kita semua dapat bertahan di dunia ini lebih lama lagi.
tapi Allah tidak melakukannya, tak pernah sedikit pun Ia meminta bayaran kepada kita. Ia tak pernah mengirimkan surat tagihan kepada kita setiap bulannya. yang Dia minta hanyalah solat kita, ibadah kita. tak lebih satu jam waktu yang Ia minta setiap harinya untuk kita mengucap syukur dan ingat kepadaNya. tapi disaat seperti ini sudah banyak umatNya yang lalai melakukan salat 5 waktu. termasuk saya. saya merasa lalai dalam melaksanakan ibdadah ini. bahkan saya sering merasa malu kepada Nya karena sering kali saya berlutut dan berdoa kepadanya secara khusuk disaat saya sedang susah, saya seperti hamba yang munafik setiap kali melakukan itu. sering saya merasa tak pantas harus mengaku sangat dekat kepadaNya namun dalam nyatanya saya sering lupa kepadaNya. sering saya merasa bahwa saya amat menyayangiNya namun di kehidupan yang sebenarnya saya tak lebih dari seorang zalim karena baru merasa dekat dengannya disaat susah.
tapi perlu Engkau tahu Tuhanku tak pernah sekalipun aku berdoa memohon dan meminta selain kepada Mu. aku selalu yakin Kau sealu menyayangiku. Kau selalu ingat denganKu itu yang membuat ku yakin. terlebih Engkau selalu mengabulkan mimpi-mimpiku mulai dari yang besar hingga yang kecil, sesuatu yang kubayangkan hingga sesuatu yang taak pernah kubayangkan Engkau berikan semuanya kepadaku. 
Tuhan tak henti ku selalu berucap dan menulis kata-kata ini.
maaf ku selalu ku haturkan kepada Mu...
dan aku akan selalu mencoba untuk menjadi hamba yang baik dan taat kepadaMu..
mungkin Engkau bosan mendengar bahawa aku menyesal tapi memang inilah yang sedang ku rasakan. aku tak mau membohongi diriku sendiri. walaupun kusadari mungkin selang beberapa detik. menit, jam atau hari aku akan kembali seperti dulu  menjadi manusia yang merugi, tapi Tuhan ku mohon percaya padaku baha saat ini memang ku ingin kan Engkau selalu percaya padaku bahwa kusungguh-sungguh. dan aku akan terus berusaha untuk membuat Mu percaya padaku.
ditahun yang baru ini aku. aku akan berusaha menjadi hamba yang Engkau sayangi. hamba yang selalu Engkau ingat dan hamba yang Engkau selalu berada di jalanMu,, kuatkan aku ya Allah atas semua pilihan ini, jaga aku dalam pilihan hidupku ini. aku tak ingin salah langkah. karena satu yang pasti tak ada satupun yang bisa memalingkan ku dari Mu ya Allah......................................
ya Allah saat ini saya sangat senang. tak tahu karena apa, tapi karena rasa inilah saya ingin mengucapkan terimakasih atas rasa yang Engkau berikan saat ini. ALHAMDULILLAH YA ALLAH SYUKRON KASIRON YA ALLAH :)

2 komentar:

  1. saya suka ini, pengakuan kesalaahn dan kekeurangan dewasa ini sedang miskin

    BalasHapus
  2. maaf banget baru baca komennya heheheheee
    sebagai hamba kita memang sepantasnya melakukan pengakuan kepadaNya :D

    BalasHapus