Selasa, 12 Juli 2011

COME TO ME PROBLEM

well, gue cuma mau bagi cerita doang. udah mau dua bulan nggak buka blog. mungkin udah karatan nih blog, nggak ada yang datang soalnya. dua bulan terakhir gue ngalamin yang namanya "ritangan hidup" yang bener-bener bagi gue berat banget. gue berasa menjelang umur dua puluh disambut masalah-masalah yang mendewasakan gue. gue bersyukur sama Tuhan ngasih gue masalah-masalah ini. gue anggap biarlah masalah-masalah berat datang diawal kehidupan gue. biar nanti kalau ada masalah yang lebih berat gue udah biasa menyikapinya. semakin banyak massalah gue semakin banyak bersyukur sama Tuhan, karena gue masih dipercaya sama Dia untuk menyelesaikan masalah-masalah yang membuat hidup gue lebih baik.
oh iya gue mau merinci tantangan-tantangan hidup yang baru-baru ini dikasih Allah ke gue untuk ngebuat gue menjadi lebih baik dan bersyukur atas apa yang sudah Dia kasih ke gue:
1. Sabtu, 4 juni 2011 sekitar pukul setengah tujuh malem gue sama keluarga bahwa kamera profesional adek gue hilang, dan belakangan diketahui kalo yang ngambil itu temen deketnya dia sendiri. dan sampe gue nulis ini, itu kamera masih ada di dia. well, hilangnya kamera yang harga kamera tersebut setara sama motor itu ngebuat orang tua gue, gue dan adek gue shock yang bener-bener shock berat. gue lebih kasian lagi sama papa. keliatan banget dia nahan amarahanya. tapi papa selalu menjadi orang yang gue banggakan setiap kali kami menghadapi masalah. papa berbeda dari yang biasanya. dia menjadi seorang yang tegar. sedangkan mama, ya walaupun gue nggak liat mama nangis, gue tau persis dimalam-malam setelah kejadian dia jadi sering nangis disetiap doanya. dan gue, setiap kali inget itu masalah gue merasa bersyukur. karena dengan hilangnya kamera tersebut adek gue jadi lebih sering dirumah, kumpul sama kita. dan ibadahnya juga semakin taat. gue bersyukur banget. tapi yah itu tadi, kadang gue masih belum ngerti sama jalan pemikirannya dia ini. sudah dikasih peringatan yang begitu berat masih aja berulah yang aneh-aneh. nggak belajar dari kesusahan yang telah lewat menurut gue.dia masih aja suka minta-minta sesuatu yang menurut gue belum pantes untuk dia minta ke ortu karena keadaan kita sekarang lagi prihatin. well, gue jadi sering kesel aja sama dia kalo lagi kumat minta beliin ini itu sama ortu disaat yang ngga tepat. sory bukan gue ngiri tapi itulah yang gue rasakan. tapi yah, tetep bersyukur deh sama cobaan yang satu ini. hikmahnya bagi gue semua keluarga semakin deket sama yang Tuhan, Alhamdulillah banget :)
2. selanjutnya adalah ini bukan masalah sih sebenernya, tapi tantangan bagi gue bisa apa nggak memecahkan tantangan hiduo gue yang satu ini. sedikit bercerita, dari kecil gue juga pengen banget jadi guru. jadi suatu hari dikampus, kakak tingkat gue ngajak gue untuk ngajar di tempat les yang dia punya. waaahh gue seneng banget donk ya, secara itu cita-cita gue dari kecil. nah tapi sayangnya ya ini tadi. gara-gara dari kecil gue suka rewel kalo ada guru yang nggak perfect, ternyata jadi guru nggak semudah yang gue bayangin. gue yang tadinya yakin bisa perfect jadi guru tiba-tiba dengan seketika down jadi sapi ompong. wawwwww... jadi guru itu susah ternyata apa lagi kalo yang kita ajarin itu anak-anak SD, SMP yang baru gede dan ABABIL. gila rasanya gue nggak sanggup kalo harus jadi guru mereka terus-terusan. dihari awal-awal gue ngajar rasanya ini jiwa sama raga kalo bisa dipisah mending dipisah deh, satu jasad gue ngajar jiwa gue tidur siang. ada satu momen yang ngebuat gue down banget. dimana gue harus ngajar anak-anak dari kelas 2 SD sampe 2 SMP di malam minggu. feel gue udah nggak enak nih, pertama gue dapet pertanyaan dari salah satu siswa smp "mb dila nggak malam mingguan mb?" oh no, gue mikir, nggak ada pertanyaan yang lebih bagus gitu??. yang kedua, rencananya itu malem kita games terakhir karena selasanya mereka ujian. ada tiga pos, yah mereka seneng memang ada games, tapi sayang gue gagal menghidupkan games tersebut. dan ada seorang siswi gue yang brubah jd badmood banget mukanya ke gue. oh no rasanya gue pengen loncat kejurang, baru pos pertama gue udah nggak sportif maksudnya udah nggak bisa ngebuat mereka enjoy, gimana kalo games selanjutnya??? jelas aja di pos terakhir games, gue kira udah bisa ngebangkitin mood mereka. karena dipos terakhir mereka udah ketawa-ketawa yang lepas banget gitu deh. tapi sayang lagi-lagi karena kesalahan gue yang nggak bisa ngambil keputusan dengan tepat mereka kembali cembetut gitu deh, jadi nggak enak, maafin banget ya adek-adek, mbnya g bisa ambil keputusan yang tepat dan nggak bisa menghidupi gamesnya. well semenjak peristiwa malam itu gue rasanya beneran mau berenti dari profesi yang satu itu. rencananya sesudah mereka ujian gue mau berenti aja. tapi di hari-hari terakhir ujian sikap mereka kembali nice sama gue, gue seneng banget. mungkin mereka udah lupain kali ya kejadian sabtu kemaren. gue seneng banget. trus diwaktu kita buka uang tabungan mereka. merekanya juga seneng-seneng semua. ini semua ngebuat gue berpikir kembali mengenai berenti apa nggak untuk ngajar? dan waktu gue ceritain ini semua sama ortu dan sahabat-sahabat gue mereka malah mendukung gue untuk tetep ngajar. mereka bilang "bukan masalah uangnya dil, tapi pengalamannya itu". gue sih dari awal emang nggak mikirin uangnya, well, pengalaman emang penting banget buat kita. mumpung masih muda masih ada kesempatan apa salahnya untuk dicoba. jadi gue memutuskan untuk tetap mengajar. gue pikir kalo gue berenti sekarang itu berarti gue kalah sama tantangan hidup. kalo tantangan yang segitu doank gue kalah gimana Tuhan mau ngasih gue tantangan hidup selanjutnya?, bukan berarti gue kesenangan dikasih tantangan tapi bukankah dibalik setiap tantangan hidup ada nikmatnya. nah, maksud gue kapan gue bisa dapet nikmat besar kalo nikmat yang kecil gue tolak. itu alasan gue kenapa saat ini gue tetep berusaha bertahan ngajar mereka. satu hikmahnya lagi sih, gue jadi nyesel dulu kenapa gue suka sinis sama guru-guru trutama guru bimbel gue. gue nyesel banget, karena akhirnya gue ngedapetin prilaku yang sama yang dulu pernah gue lakuin ke mereka. maafin ya ibu bapak guru tersayang. nggak lagi-lagi deh kayak gitu :)
well, sekian dulu deh postingan gue. masih amat sangat belum siap sih, tapi ya mau gimana lagi ika udah ngejemput gue untuk makan siang. lagian cacing diperut udah pada perang. so see u next time guys....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar