Senin, 21 Februari 2011

MY MONDAY :)

Sumpeh deh ni ari bener-bener berhasil ngebuat badan sama tulang gue remuk seremuk-remuknya…. Mana waktu pulang dari kampus harus mengisap asap-asap hasil dari pembakaran lahan yang dilakukan para petani yang males membajak. Pokoknya nih ai bener-bener campur aduk kayak gado-gado. Waktu dikampus gue sih asyik-asyik aja, dapet pinjeman buku kambing jantan karya Raditya dika, kagak nyangka kalo buku yang bakal dipinjemin itu bukunya Radit, nggak tau apa nih orang seminggu ini gue uring-uringan gara-gara ngeliat foto profilnya Indra temen di KACR (kick andy chat room) pelukan sama Dika, eh ditambah dipinjemin ini buku. Tambah uring-uringa nggak jelas deh gue,,,, secara ane ngefans berat gitu sama Dika.. hmmm berkhayal kapan UNSRI ngundang atau ngadain seminar terus bintang tamunya Dika, gue sumpah deh gue usahain dengan segenap jiwa dan raga gue pasti ikutan hehehheheee…..
BETEWE thankyou ya atas oleh-olehnya tadi ya kk, ini buku ane tahan dulu.
Itu cerita pertama gue dikampus, selanjutnya ini nih yang nandain kiamat kayaknya masih lama datang, tadi waktu mau solat zuhur busyeeeet dah itu mesjid kok rasanya sempit banget ya,,, tempat untuk narok sepatu aja udah sempit banget, kalo ada yang suka maling sepatu, sandal di mesjid tepat banget noh momennya kalo mereka mau maling (-ups,, infonya GJ ya hehehe). Sepatu sama sendalnya aja udah banyak bejibun gitu, lu bayangin deh tuh umat manusia yang ada di dalemnya , kayak sarden jookkkk,,,, mulai melangkah harus hati-hati bisa-bisa akan banyak kaki-kaki yang terinjak, blom lagi mau ambil wudhu harus antri dulu, and ini nih yang bener-bener perjuangan waktu mau solat, ruangan untuk solat penuh sesak bercampur bau-bau harum dari keringat orang-orang yang lagi nungguin orang-orang yang udah solat duluan, antriannya panjaaaang bener, berdesak-desakkan, apalagi stiap salam telah terdengar, udah kayak rebutan sembako aja, berebutan minjem mukenah, masya Allah bener-bener deh,,,,,,untungnya gue bawak mukenah sendiri, penderitaan blum brakhir. Waktu solat berjamaah yang ketiga telah selesai hal yang sama kembali terulang, ckckckck usul nih yang punya mukenah yang masih layak pakai boleh dikirimin ke musola kampus kita hehehehe…. Tapi gue sih seneng-seneng aja, semoga akan selalu tetap begini di waktu solat rumah Allah aka selalu dipenuhi hamba-hambaNya yang menyegerakan solat untuk menghadap dirinya. Dan semoga tidak hanyadi waktu solat aminn………
Nah yang ini cerita terakhir gue dikampus sebelum menempuh 36km perjalanan pulang menuju rumah, di traktir teteh yeyeyeyeyeyee ^_^… sssstttt. Diem-diem aja ya, ini yang tau Tuhan YME, gue, etak, teteh sama yang baca ini tulisan hihiiii… tadi masuk kuliah jam 1 siang bolong, belajar TPK (-lupa gue kepanjangan dari apa males pula mau ambil kertas jadwal udah pewe soalnya) belajar mengenai probabilitas, union dan interseksi. Hmmmm ini pelajaran udah gue pelajari dari SMP, sampe kuliah juga udah yang kedua kalinya ketemu ini pelajaran, berhubung ini masih cucu cicitnya matematika jadilah mata gue terserang penyakit paling mematikan diantara setiap orang yang masih berstatus pelajar, mahasiswi dan mahasiswa, yaitu MENGANTUK. -,-‘
UntuNG deh ini pak dosen baik bener tepat lima detik lagi gue akan terlelap tidur, kata-kata yang nggak gue sangka keluar dari mulutnya. “sekian pertemuan kita hari ini bla,,,bla…bla…..”. dan sekejap mungkin mengantuk yang bener-bener mender ague ilang ntah kabur kemana rasa itu. >.<” (emang dasar setan tuh ngantuk!!!). tapi baguslah daripada pulang jam 3, bisa ngorok beneran dalem kelas deh ane…. Usai sudah kehidupan perkuliahan gue hari ini dikampus tercinta, tiba di indralaya jam 8 kurang lima belas menit, padahal kuliah masuk jam 9, bayangin betapa rajinnya gue, sampe-sampe harus kekossan ika dulu numpang meeting dikamar kecilnya heheheee gara-gara wc dikampus masih dikunci. Untung aja bukan orang pertama yang buka gerbang kampus gue ckckckck.. trus jam 2an kuliah selesai, ditraktir teteh minum jus awal niatnya, tapi pesennya pop ica gara-gara udah abis smua, jam 3 pulang kepalembang, jam 4 nyampe rumah......

ENGGGG INGGG ENNGGGG JRENG JRENG.....
PENDERITAAN PUN DIMULAI hmmm.....
Ini nih yang gue nggak suka dari diri gue sendiri, kalo udah nyampe rumah pasti semua rasa capek, pegel-pegel diseluruh badan terasa semuanya. Belom lagi kado selamat datang yang gue terima dari nyokap, 3 buah panci, setengah lusin piring makan, setengah lusin piring kecil-kecil, 4 gelas, satu lusin sendok garpu, dan perintilan-perintilah peralatan dapur lainnya.. huuufftttt T.T. sebenernya mama nggak pernah maksain gue dan nggak prnah nyuruh gue untuk ngerjain kerjaan rumah setiap pulang kampus, tapi tadi tangannya mama kena minyak panas, masa ia gue tega ngebiarin nyokap tetep nyuci piring, beneran masuk neraka ntar hehehehehe (Nauzubillah). Wal hasil walaupun sedikit berat hati gue cuci deh itu semua yang kotor-kotor.  My God,,,, penderitaan gue rasanya semakin bertambah ini kaki rasanya mau putus hiks hiks hiks... sesudah solat magrhib akhirnya gue terlelap, mama sih sempet manggil tapi gue udah keburu nggak berdaya, untuk ngejawab aja udah g ada nyawa lagi, trus antara sadar dan nggak sadar kayaknya mama masuk kekamar deh,,, hmmm bener kan, tapi kok?? Kenapa mama g cium gue?? Biasanya setiap kali gue ketiduran gara-gara kecapean pulang kuliah ataupun sekolah mama pasti cium gue, sediiiiiiihhhh buanget... ihiikkksss :’(. Mulai deh keturunan cengeng gue kambuh. Setiap kali kecapean gue pasti sensinya tinggi banget udah ngalahin twin tower tingginya. Wal hasil mewek  deh, kebayang trakhir mama cium gue kapan ya?? Oia waktu lebaran haji apa ulang tahun gue ya? Sebenarnya bukan salah mama juga sih, soalnya mama tau sebenernya gue belum tidur beneran makanya g dicium tapi Au ahhh gelap.. loh?.. n akhirnya gue terlelap...
kebangun waktu suara mobil gue keluar, tah siapa yang keluar. Sambil mengumpulkan tenaga, gue liat hp, tiga sms dari Ana, bikin ngiri nih anak-anak, mentang-mentang abis ketemu camer huftt....

Selanjutnya cerita beralih ke My hero My Papa J.... gue tau sifat asli bokap gue yang satu ini. Dia paling males banget gerak kalo udah di posisi favoritnya. Tiba-tiba sepupu gue turun dari atas kayangan, ehh g ding dari kamar adek gue dilantai atas pamit mau keluar bentar, bokap sih jawab seadanya, Cuma nanya pergi pake apa, “mau minjem motornya om gue yang jarak rumahnya 5 rumah dari rumah gue”, beberapa menit kemudian abang gue balik lagi trus bilang
Sepupu : “om kunci garasi mana?”
Papa :    (dengan berat meninggalkan tahtanya ngambilin kunci garasi) “ini…”
Trus sepupu gue pergi ke garasi ambil sepeda, hmmm waktu mau nutup garasi udah pasti g bisa nih orang, trus langsung ngadep papa
Sepupu : “om g bisa nutup pintu garasinya”
Papa     : “oh ya udah g pa-pa ntar aja sekalia” (mulai BT karena waktu menontonnya terganggu).
Dan finally kesabaran papa bener-bener diuji, anaknya pak RT dateng kerumah,, naahh ini dia, bokap paling males bener ngebukain pintu kalo ada tamu, gue masih dikamar, karena masih lemes banget dan tenaga gue baru 70% untuk beranjak dari tempat tidur, jadi pikiran picik gue timbul hahahahaa,,,, “biarinlah papa yang bukain pintunya, sekali-sekali ini, gantian donk masa gue trus yang ngala :P” (senyum setan hahahaaa).

Gue bisa ngebayangin noh betapa BT nya muka papa harus beranjak lagi dari singgasananya yang tercinta untuk yang ke sekian kalinya ahahahahaha,,,, ntah kenapa kok gue puas banget ya ngeliat bokap bolak-balik dari singgasananya hihiiiiii, tapi kebahagiaan hanya berakhir sampai disini, seperti yang gue bilang tadi kalo lagi cape’ sensi gue tingginya ngalahin twin tower, keinget beberapa hari yang lalu papa bantuin gue benerin resleting tas gue yang loss,  udah malem udah jam 9an gitu deh, gue bilang “sudahlah pa, kalo g bisa g usah dipaksain biar dila pake tas yang lain aja”. Si papa malah geleng-geleng meyakinkan bentar lagi pasti selesai udah tenang aja. Trus papa nyuruh gue ambil tang “uni ambilin tang di garasi” gue “ia pa...” makin g ngerti apa yang akan diperbuat bokap ke tas gue tersebut, ehh beberapa menit kemudian papa masuk kekamar gue, “uni, ini tas nya” OMG...... resletingnya beneran udah g los lagi, udah bener-bener bisa dipake... seneng banget rasanya, akhirnya tas ini bisa gue pake secara tas ini dari oma dari Bandung, dikasihnya udah lama banget waktu gue SMP, tapi karena rosletingnya rusak g pernah gue pake, tapi akhirnya berkat my hero, my papa ini tas bisa gue pake huaaahhhh senangnyaaaaaaaa,,, thankyou papa, love you, you are the best papa :*.
Mengenang cerita diatas gue mewek lagi, betapa bersyukurnya gue punya orang tua seperti mereka berdua, thankyou MAM, PAP.
Selanjutnya hidup gue hari ini dilajutkan dengan mengetik cerita ini ke laptop, tapi gue g mewek loh hehehehehe,,,,

Mau say thanks buat temen-temen gue yang dikampus, all power ranger (nama genk gue tuh bagus yaa ^_^) : ana, charda, etak, ika, teteh, sama vini, thanks for ur smile today love you all MUACH…. HUgg J. Penasaran soal POWER RANGER? Nantikan tulisan selanjutnya ya teman-teman. Don’t go anywhere hehehehe…
Oia satu lagi hamper lupa kk panji, kk tingkat gue yang lagi putus cinta thanks atas kodoknya, n bukunya tak pinjem dulu ya hehhehehee,,,,

Nah mau konfirmasi dulu (Berasa sok penting hahahha), bagi temen-temen yang baca tulisan gue sebelum-sebelumnya, mungkin pada merasa aneh dengan gaya tulisan gue yang satu ini, emang sih… tulisan gue yang kemaren kan terkesan formal, formal banget trus berakaitan sama yang cinta-cintaan mulu. Nah kali ini gue mau akan melakukan inovasi sama blog gue ini, biar kalian g bosen gitu baca ini blog gue hehehehehe……. Perubahan ini juga terjadi gara-gara gue baca bukunya dika yang kambing jantan, walaupun baru beberapa halaman pengaruhnya udah bener-bener gue rasain, termasuk di tulisan gue yang ini ^_^. Kalo ada yang merasa agak g cocok sama tulisan gue yang ini, gara-gara gaya bahasanya agak beda, kalo ada yang mau komplein dipersilahkan kok teman…. Hehehehe
Sekian cerita dila hari thank’s atas partisipasi kalian yang udah baca teman.. babay hehehehe :D

7 komentar:

  1. bagus kok ceritanya..emang benar alurnya begitu dekat dengan keseharian ditambah gaya bahasanya yang gaul gitu membuat yang baca gak bosen...sip...keep writing...salam dari nitnot...

    BalasHapus
  2. mas nit not iaaa makasih.... salam kenal jg ya ^_^
    keep writing too buat mas nit not,,, :')

    BalasHapus
  3. kayaknya mbak aldila curhat ya hehe.. semoga dilancarkan semua urusan kita ya mbak,.. ^_^

    BalasHapus
  4. sabar ya mbak..nyuci piringnya kan buat persiapan jadi istri yang baik.heheh ^^

    BalasHapus
  5. bang aul hehehehe ia nih curhat soalnya udah menumpuk sampah dalam ati hihihihihiii

    mas hasbulah iaaa donk pasti sabar.... amin insua Allah ehheheheh makasi semuanya yaaa ^^

    BalasHapus
  6. dilaaa.. baca postingan terakhir wulan yakk
    cuman cerita pendek yg bner2 pendek :(

    BalasHapus
  7. apanya yang pendek jeng??? =.="
    hahaha iaaa dila meluncur skrang yaaa :D

    BalasHapus