Senin, 17 Januari 2011

hasil dari ngomong sendiri dengan diri sendiri

 
FOKUS FOKUS FOKUS
KEMBALI FOKUS KE KULIAH.. STOP BISNIS.. SAATNYA MEMBAHAGIAKAN ORANG TUA KEMBALI.
fokus dila ayo fokus,,, stop main-main. kuliah yang benar, perbaiki nilai, kalo mau usaha di tunda dulu. jangan buat mama papa kecewa dengan nilai-nilaimu yang hancur itu. kemana dila yang dulu? dila yang rajin belajar, displin, dan cerdas? kemana dila yang dulu, dila yang taat. ayooooooooo wake up,, jangan menyerah hanya karena satu nilaimu yang buruk. masih banyak kesempatan untuk memperbaiki. ayooooo jangan menyerah, kalaupun itu masalah bagimu kamu harus lebih besar dari masalah itu dila jadi masalahnya menjadi kecil. kenapa sih  harus down hanya karena satu nilai yang buruk?? toh yang dapet nilai kecil itu kan bukan kamu sendiri. lagi pula nilai yang diberikan dosenmu itu tidak objektif, karena hampir semua temanmu mendapatkan nilai yang sama denganmu. jadi kenapa harus malu?

malam ini saya hanya ingin menulis santai. hanya ingin memotivasi diri sendiri. okeee dila :D
jangan terpuruk berhari-hari karena kamu masih punya masa depan dan kesempatan yang banyak. kamu lihat teman-temanmu yang lain? bukankah mereka sudah bangkit? sekarang saatnya kamu juga bangkit. raihlah lagi kejayaan mu dulu. jangan kecewakan orang tua, keluarga, guru-guru dan teman-temanmu yang sampai saat ini tetap mendukungmu. ayoooo jangan hidup dengan bayang-bayang masa lalu, cukup jadikan mereka pelajaran. dan tutuplah buku masa lalu mu sekarang. bukalah hidupmu yang baru, berpandanganlah seperti dila yang dulu, yang selalu berpandangan ke masa depan, tidak mudah menyerah dan selalu optimis. aaaaaaayoooooo dila kamu pasti bisa, manfaatkan hidupmu dengan sebaik mungkin.
ciptakan senyuman kepada orang-orang yang menyayangimu, sudah lama mereka tidak mendengar kabar bahagia darimu. saat inilah waktu yang tepat kamu membuat meraka tersenyuuuuuuuuuummmm.. comeee on. karena Tuhan tidak akan mengubah nasib kaumNya jika kaumNya tidak berusaha mengubah nasibnya sendiri. pokoknya nnti mulai tanggal 14 februari kamu harus semangat menjalani aktivitas kuliah. harus dan wajib, kamu juga harus kembali disiplin. waktu kamu untuk online hanya 30 menit. pokoknya pukul tiga sore sudah ada dirumah, tidak ada acara nongkrong dikampus sampai sore lagi. setiap malam harus belajar, tugas-tugas kampus harus dikerjain, catetan semuanya harus lengkap, harus sering nanya dalam kelas, nggak boleh bolos kuliah lagi walaupun itu untuk kemajuan bisnis. nggak boleh ribut dalem kelas lagi, nggak boleh telat dan harus selalu duduk di depan. itu semua harus kamu lakukan. jik kamu ingin perubahan dalam hidupmu maka kamu harus melakukan itu semua dila. HARUS DAN WAJIB.



dan kamu harus berjanji kepada dirimu sendiri kamu akan melakukan itu, melakukannya dengan ikhlas, disiplin dan tepat waktu, tidak ada waktu untuk bermain-main lagi. karena dunia berputar lebih cepat dari apa yang kamu kira. tidak ada lagi khayalan, saatnya merealisasikannya, mewujudkannya menjadi nyata. kamu pasti bisaaa dila. selalu cam kan itu dalam kehidupan mu saat ini mulai detik ini juga.!

ayo ayo dila you an do it,,, jangan hanya bisa memberikan solusi kepada teman-temanmu sedangkan keadaanmu sendiri jauh lebih buruk dari mereka. satu lagi yang harus kamu ubah dila. bersikaplah konsisten, ammbilah keputusan dengan memikirkannya lebih matang jangan terburu-buru. cukup sudah menjadi orang yang plin plan. jangan terjebak dengan rasa bingung mu yang bodoh itu. cukup sudah menjadi orang yang tidak mempunyai pendirian yang tegas. karena kamu nantinya akan menjadi pemimpin. jadi mulai sekarang berlatih menjadi seorang pemimpin yang tegas dan matang.

hmmm apa lagi yang mengganjal pikirran saya malam ini?????
sepertinya cukup ini dulu coretan dila malam ini ngasal, tapi yaaa gitu deh, namanya juga lagi ngasal jadi asal-asalan hahahaha
mencoba mengalirkan, menumpahkan apa yang sedang mengganggu pikiran saja. soalnya kan mau liburan masa masih bawa masalah kan ndak asiiiik :)
sekarang pikiran saya kembali fresh setelah membuang sampah-sampah yang ada di otak ke tulisan ini hehhehehe


kalo ada yang nggak ngerti, merasa nggak jelas dengan tulisan ini ya ndak papa... 
kalo ada yang mau disampein juga silahkan, mau kritik juga ndak papa, terserah deh mau ngapain aja yang penting jangan ngomong yang menyakitkan hati yaaaaa berhubung baru mengeluarkan yang membuat hati sakit masa harus sakit hati lagi baca komennya kamu yang kasar, kan nggak asik hehehehhee
bener-bener GJ tulisan ku kali ini. maaf deh kalo ada yang nyesel baca tulisan ini hehehehhehe 

salam

5 komentar:

  1. mungkin kata-kata ini bisa jadi penyemangat :
    1. Nilai kecil asal itu merupakan hasil kerja kita sendiri, tentunya diimbangin dengan usaha/semangat belajar (itu penghargaan buat diri sendiri)
    2. Apapun ceritanya bebagilah atas ilmu yang kita miliki meskipun kecil,sapa tau dari yang kecil bisa menjadi penting buat orang lain..
    3. 0 -> 1 lebih baik dari 1 -> 0

    BalasHapus
  2. Saya ikut saran dari Auraman ya :), cantik tulisannya. Yang sederhana malah itu yang mempesona :D

    BalasHapus
  3. Semangat Mba Dilaaaaaaaaa. Kegagalan jangan menjadikan lebih terpuruk.... :D

    Saya juga pernah terpuruk di satu semester. Tapi ternyata itu bisa dijadikan penyemangat yang lebih. Alhamdulillahhhh..... Setelah itu bisa berlari lebih kencang. :D

    Semangat!!! :)

    BalasHapus
  4. saya ernah mengalami ini waktu smester dua mbak, tapi itu bukan untuk dijadikan patokan, semangat mbak.....

    Ada banyak cara untukmembanggakan orang tua

    BalasHapus
  5. bang aul sama bang qefy iaaaaa makasiiiiiiii makasiii banget yaaa saran2nyaa dan masukannya :)

    mb riksaaa hehehe iaaaa semangatttt.. udah siap banget nih mau berlari kencang :)

    fadhil iaaa banyak banget cara membuat ortu bahagia :D
    iaaa kayaknya memang mahasiswa semuanya mengalami hal yang sama
    dan itu hal yg wajar untk dilaluiii :)

    BalasHapus