Minggu, 15 Mei 2016

SEJARAH

Sudah lama banget nggak posting di blog ini, tepatnya postingan kemaren-kemaren yang galau-galau pada aku sebunyiin sih. Bukannya apa, kayaknya udah nggak pantes aja, udah nggak sesuai sama umur galau-galau nggak jelas. Tapi semuanya tetep ada di draft hehehehehe...
Jadi ceritanya tadi abis belajar sejarah (berkelana ke mb gugel), aku penasaran banget sama Riwayatnya R.A Kartini, Kemalahayati, Rasuna Said, Rohana Kudus sampai riwayat kematian pembela HAM Munir. Waw, betapa kita sebagai anak muda emang nggak boleh menelah mentah-mentah semua berita sejarah apalagi yang terjadi di negeri ini. Karena demi kepentingan sekelompok orang, sejarah bisa berubah, sejarah dapat dibentuk dan sejarah dapat dipermainkan. Tapi, terlepas dari awal terbentuknya sejarah, timbul rasa kagum yang teramat sangat kepada para pejuang yang aku sebutin tadi. Terutama  kepada Laksamana Kemalahayati, Subhannallah bener-bener deh keberanian beliau menghadapi penjajah hebat sekali. Wanita-wanita Aceh memang pemberani. Sejak SMA, aku memang tertarik banget denger cerita tentang karakter-karakter wanita-wanita tanah rencong. Wanita pemberani, wanita yang berani mengambil tindakan. Bahkan negeri ini membeli pesawat terbang pertama kali dana yang dihasilkan berasal dari emas-emas yang dimiliki oleh wanita-wanita Aceh (Info ini didapatkan dari guru saya waktu SMA). Alhamdulillah juga bisa punya temen asli Aceh dan tinggal di Aceh, mereka memang pemberani dan tegas tapi tetap lembut dan aku kagum sekali dengan mereka.
Dan untuk kasus Munir, aku merasa beruntung tahun kemarin nggak ikut pemilu. Sayang emang suaranya, tapi sekarang mikirnya itu memang jalan terbaik! Semoga saja kedepannya negeri ini akan memiliki pemimpin yang pro-rakyat. Setiap orang yang mencalonkan diri sebagai pemimpin pastilah memiliki kepentingan diri sendiri dan kelompok, tapi setidaknya kedepan semua kepentingan-kepentingan itu semoga semakin berpihak kerakyat. Rakyat kecil!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar