Senin, 23 Mei 2016

Make-Up For My Live

Sedikit intermezo siang, kemaren tahun 2015 aku kecanduan banget sama yang namanya alat-alat make-up. Hampir tiap minggu belanjaan on-line datang kerumah. Khilaaaaf banget deh pokoknya, karena emang baru melek alat-alat make-up. Lipstik juga, ya ampun sampe yang harganya ratusan ribu dibeli, eyeshadow yang untuk make-up artis segede gaban juga dibeli. Ujung-ujungnya semua alat make upnya sekarang jarang kepake. Karena nggak mungkin banget kerja dandanan kayak tante-tante mau arisan brondong!. Walhasil semuanya pada aku masukin ke boxnya masing-masing. Kalau dihitung-hitung biaya yang aku habiskan untuk semua alat make-up ini mungkin sudah +/- 10Juta termasuk belanja skincare dari ujung rambut sampe kaki. Bener-bener deh boros banget setahun kemaren (mungkin cuma 6 bulan malah aku ngabisin uang segitu).
Tapi ya, sebanyak-banyak aku belanja itu make-up sama skin care senengnya beda banget, puasnya juga beda. Borosnya makin boros!. Emang sih kalo untuk skin care sekarang aku makin selektif dan milih yang agak bagusan, karena kan itu investasi juga ya untuk tubuh kita. Lagian kalo di hitung-hitung jauh lebih efektif dan efisien pakai skin care yang mahalan dibanding mesti perawatan ke salon atau dokter kecantikan. Kecuali untuk alat make-up semuanya ngebuat aku sadar akan satu hal yaitu nggak akan ada kata PUAS!
Pertama, udah punya primer, foundation, bedak, blush on, lipstik dan tetek bengek lainnya dengan harga yang lumayan tidak menguras kantong dengan kualitas baik. Tapi pas liat produk merk lain pengen beli lagi, harganya lebih mahal, karena dorongan setan lebih kuat, nggak bisa nahan godaan jadinya beli. Padahal yang lama belom abis. Pas dah beli nyesek, liat tabungan berkurang drastis, hiks!
Kedua, Kebahagiaan semu. Yep, semu banget menurut aku. Senengnya nggak abadi, karena ketika bosen pake produk itu dan pada akhirnya biasanya dia tidak akan terpakai, muter di situ-situ aja, yang lama nggak kepake, yang baru terus berdatangan. Senengnya sebentar banget cuma muasin nafsu doang!
Ketiga, hubungan aku sama make-up tuh kayak sama selingkuhan (perumpamaan doang ya ini), seneng sih tapi nggak lega, nggak bisa terbuka. Dalam artian ini selingkuhan cuma buat seneng-seneng aja tapi nggak bisa di bawa susah. gimana ya, make-up tuh kayak manipulasi walaupun sampe sekarang aku seneng pake make-up cuma udah nggak kayak dulu, capek soalnya panjaaaaaang banget ritualnya kalo mau pake make-up lengkap, mesti dua jam sebelumnya.
Mungkin sekarang aku lagi break sama make-up, udah nggak belanja lagi, masih belanja sih cuma itu emang aku butuhin karena udah abis. Inilah peran make-up dihidup aku, pernah jadi yang terpenting tapi akhirnya jadi nggak penting hahahhaa.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar