Kamis, 24 November 2011

SUBHANNALLAH...
Entah mengapa malam ini gue mengagumi semua yang ada di dunia ini. terutama semua yang ada dikehidupan gue. Puji syukur kepada Allah swt atas semua yang telah Dia berikan kepada gue saat ini. Entahlah malam ini gue lagi bener-bener mengagumi semua KuasaNya, semua yang ada didunia ini, semua yang diciptakanNya. Betapa adilnya Dia, miskin kaya, sedih bahagia, laki-laki perempuan, hitam putih, terang gelap, gunung pantai, tanah langit, panjang pendek, gendut kurus, semua Dia ciptakan tanpa ada yang diberatkan, tanpa ada yang dibedakan. Dan semua ciptaanNya tak ada yang tak berguna, debu yang Dia ciptakan, pasir, cacing, semut, batu, tanah, semua yang nampak tak berguna dan lemah. Namun dari semuanya itu mempunyai peran dan manfaat bagi makhluk-makhlukNya yang lain. Subhannallah, walhamdulillah Allahu akbar. malam ini dengan ketanangan jiwa gue merasa nyaman banget. merasa sangat dekat denganNya. Dia nggak pernah marah sama gue walaupun sering banget lima waktu wajibnya Dia gue lalaikan. Padahal dia cuma minta 5-10 menit bagi setiap hambaNya tapi masih banyaaaak aja yang lalai bahkan nggak inget atau sengaja lupa untuk nggak ngerjain lima waktu berharga itu (termasuk yang nulis??? okedeh, iya). Tapi coba deh giliran susah beeeehh.... solatnya lama amat, doanya panjang kelebaran. emang dasar manusia.... manusia.... sama Tuhannya aja dia curang apalagi dengan sesama manusia lebih lagi...
gila ya kehidupan sehari-sehari yang terjadi sama kita itu adalah pelajaran yang luar biasa dan yang paling berharga banget. entah mengapa gue selalu antusias untuk mengetahui rahasia-rahasia yang akan terbongkar di masa denga. gue nggak sabar untuk tau jalan cerita gue kedepan, entah itu yang akan terjadi besok maupun yang akan terjadi nanti. gue pengen banget tau gue nikah kapan, punya anak, ngurusin anak, jadi nenek-nenek, punya bisnis sendiri. iiiihh gimana ya rasanya??
bagi gue kehidupan itu adalah petualangan yang nggak ada habisnya dan hanya berakhir ketika kita menghembuskan napas terakhir. dan itupun cuma sementara. gue juga penasaran banget sama kehidupan kita setelah ini. maasuk neraka atau kah akan berkumpul di surga? wallahu alam deh... penasaraaaaaaaaaaaannn banget sama yang namanya kehidupan gue dimasa depan.
seandainya gue bisa tau apa yang akan terjadi dikehidupan gue di dunia dan diakhirat hmmm pasti gue nantinya nggak akan ngerasain yang namanya nyesel. but, yah inilah tujuan Tuhan tidak memberitahukan kita mengenai apa yang akan terjadi besok. Dia ingin kita berusaha memberikan semua yang terbaik yang bisa kita lakukan. Dia ingin kita belajar dengan kesalahan yang kita perbuat sebelumnya agar tidak melakukan kesalahan yang sama. Dia ingin kita tidak salah langkah dan berpikir dengan matang agar kita tidak selalu menyesali apa yang telah kita lakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar