Sabtu, 19 Januari 2013

JIKA WANITA TAK BISA MEMBERIKAN ANAK, LALU KENAPA?

Saya ingin bertanya landasan kita mencintai seseorang hingga menikahinya itu apa?  memiliki anak, cucu, biar dibilang "laris", mengikuti ajaran agama, nafsu atau karena harta? oke kalau itu semua tujuan hidup beberapa orang. Hal yang paling vital yang diinginkan oleh seseorang menikah pastinya ingin memiliki keturunan. Lalu bagaimana kabarnya orang-orang yang tidak bisa memiliki anak? apakah tujuan hidupnya akan tetap memiliki anak atau mengubah haluan hidupnya? atau meninggalkan pasangannya lalu memilih orang lain? kenapa manusia terutama wanita dituntut untuk selalu mampu memberikan keturunan didalam kehidupannya? bagi saya itu tidak adil, bagaimana dengan mereka yang tidak mampu memberikan keturunan? jika seorang laki-laki mengetahui bahwa wanita yang amat dicintanya tidak mampu memiliki keturunan, apakah dia akan tetap menikahi wanita tersebut? diskriminasi yang sangat menyakitkan. kenapa? kenapa harus dapat memberikan keturunan seorang wanita baru disebut wanita yang sempurna? kenapa kesempurnaan dipandang dai itu?
tidakkah kalian tahu beban psikis yang mereka tanggung ketika semua orang menatap aneh kepada mereka ketika tahu dia belum memberikan keturunan sedangkan dia telah lama menikah. apakah ini faktor budaya dan lingkungan hidup. yang selalu memusatkan perhatian kepada 'keturunan". bila seseorang dapat memilih, pastinya mereka juga ingin memberikan, memiliki keturunan kandung mereka. namun semua ada ketetapan. manusia berencana, Tuhanlah yang menentukan pada akhirnya. 
kenapa kita tidak berpikir bahwa semua telah ditetapkan. kenapa tidak mencoba menerima keadaan pasangan anda? kenapa tidak memandang mereka sebagai orang yang hebat karena dengan begitu mereka bisa membantu anak-anak yang terlantar dinegeri ini? paling tidak mereka bisa membantu anak-anak yang tidak memiliki orang tua, anak-anak yang putus sekolah di negeri ini, bukankah memelihara anak-anak yatim piatu, anak-anak terlantar masuk didalam perintah agama, dan sedikit mengurangi beban negara. 
entahlah saya hanya sedang berpikir, memangnya kenapa kalau wanita tidak bisa memberikanmu keturunan? jika anda tidak bisa menerima itu pertanyakan cinta anda kepadanya berdasarkan apa? menaati agama ataukah nafsu saja?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar