Minggu, 23 Juli 2017

HAI

Hai, bingung ga kenapa tiba-tiba aku diem aja? Sebelum aku jelasin kenapanya aku mau cerita dulu tentang aku. Dua minggu atau seminggu sebelum kamu ngajak aku kenalan pertama kali banget di bulan November waktu itu aku lagi bener - bener dalam keadaan terpuruk dan tertekan, aku lagi berserah diri dan doa minta biar aku ditemuin sama seseorang yang aku nggak kenal orangnya sama sekali sebelumnya, baik itu temen-temennya, keluarganya, orang tuanya dan siapapun deh pokoknya, termasuk juga temen sekolahnya, temen kantornya apapun itu pokoknya. Waktu itu juga kondisi aku lagi bener-bener terpuruk, nggak lulus beasiswa, beban kerja lagi berat - beratnya karena ngegantiin temen yang tugas belajar, pokoknya lagi down banget, setress banget malah.
Singkat cerita kamu datang, yang believed or not, shock banget sih aku, super duper shock, secepat ini dikabulin doa aku. So far, walaupun masih sering banget punya pikiran-pikiran jelek tentang kamu aku coba singkirin satu per satu, aku coba untuk menanamkan pikiran bahwa "kamu orang baik". Terus begitu setiap pikiran - pikiran itu datang. Ditengah sulitnya kondisi aku waktu itu, BBM dari kamu ngebuat aku sedikit seneng sampe akhirnya beneran buat seneng. Nah, disaat seneng ini muncul ekspektasi kamu bisa diajak ngobrol, diajak berbagi cerita suka duka, ngasih advice, ya bertukar pikiranlah. Tapi waktu aku coba untuk itu tanggapan kamu nggak lebih dari sekedar "Oo ok". Ini yang ngebuat aku kecil hati untuk berbagi cerita sama kamu dan jarang banget memulai percakapan duluan. Walaupun menurut ilmu psikologi itu bagus, it's mean u are real man.
Selanjutnya, aku tau kita kenal dan deketnya cuma di dunia maya. Aku maklumi semua perlakuan kamu. Kamu tau nggak aku selalu sedih setiap kali kamu pulang ke Jakarta, karena itu artinya aku bakalan kamu diemin entah sampe berapa hari. Pengen banget ngajak kamu ngobrol tapi akunya terlalu takut sama reaksi kamu yang singkat-singkat. Akunya jadi mikir jahat dan mikir yang engga - engga, aku pilih diem nunggu kamu yang mulai duluan ngajak aku ngomong.   
Lama kelamaan aku terbiasa dengan ritme komunikasi kita yang aneh ini. Almost +/- 8 bulan sekalipun aku nggak tau suara kamu kayak gimana. Akhirnya kesempatan ketemu untuk pertama kalinya datang. But see, kita ngga ketemu, memang aku ngga ngajakin kita ketemu tapi itu aku sengaja. Sengaja, mau liat kamu niat ngga sih mau nemuin aku, ada inisiatif ngga nemuin aku. Dan sejujurnya waktu itu aku marah banget, pengen banget langsung delcont kamu. Waktu kamu tanya pesawat jam berapa, aku jawabnya jam 4 /5 sebenernya pesawat aku delay sampe jam 9 malem, dan penerbangan pesawat aku yang bener adalah jam 7 : 45 kalo ngga delay. Susah banget waktu itu untuk nahan emosi, sedih banget rasanya, kesel banget tapi ngga tau kenapa masih mau aja nanggepin kamu. Dan aku kasih kamu kesempatan kedua.
Aku juga sedih waktu kamu nggak mau ngasih tau aku tentang diri kamu. Aku memang minta seseorang yang aku nggak kenal orang-orang sekitarnya tapi bukan berarti aku ngga mau tau tentang kamu. Tapi ya, kamu juga kayaknya ngga mau tau juga tentang aku. Aku bukan cewek yang selalu menilai segala sesuatunya dari materi.
Last, puncak dari semua kekecewaan, kesedihan sama kemarahan aku adalah bukan karena kita nggak ketemu kemaren. Tapi karena perubahan sikap kamu yang drastis menurut aku. Dua minggu kemaren waktu kamu masih dinas, aku di Jakarta kamu perhatian banget. Selalu sih, tiap kali aku di Jakarta kamu dinas kamunya selalu ada buat aku. Tapi beda banget sama minggu ini (perbedaan sikap kamu ini yang buat aku sedih), aku kasih kabar aku udah di Jakarta aja aku ngerasanya kamu ngga seneng. Aku bilang aku di Jakarta dari Selasa sampe Sabtu. Kamu waktu malem sabtu nge-Wa aku bilang aku masih di Jakarta aja, kamu kaget. Lima hari loh aku di Jakarta ngga ada sedikitpun niat kamu, inisiatif kamu untuk nemuin aku. Itupun kamu baru ada niat ngehubungi aku pas aku udah tiga hari di Jakarta. Padahal sebelum-sebelumnya kamu keliatan kecewa atau sedih (atau cuma kamuflase ngga tau) tiap aku ke Jakarta. 
See, jadi dugaan aku kalo kamu memang ngga niat dan ngga ada inisiatif untuk nemuin aku itu aku anggap benar. Aku nggak tau ya dari sisi kamu gimana, tapi ini semua yang aku rasain. Kalo ada halangan ngga ada salahnya untuk bilang, komunikasi itu penting, keterbukaan itu penting bagi aku. Kalo ngga bisa bilang aja ngga bisa, asal ada alasannya bukannya malah diem. Semua pengertian yang aku coba untuk kamu udah nggak masuk di logika aku lagi.  Aku punya batasan sabar, aku udah tua, udah nggak mau main-main lagi dan punya hak untuk menolak diperlakukan semena-mena sama orang lain even aku nyaman. 
Jadi ya, terserah kamu. Aku ngga minta kamu untuk berubah jadi orang yang gimana - gimana, aku suka kamu yang kaku. Tapi kamu pikirin dulu sebelum terlalu jauh lagi kita ngejalin komunikasi ini. Niat kamu ke aku itu apa? Pikirin dulu mateng - mateng, tolong kalo cuma main - main, kalo cuma mau ngejadiin aku pelarian disaat kamu dinas jauh - jauh. Kamu jahat banget dan itu artinya kamu ngejilat ludah sendiri, karena diawal perkenalan kita kamu ngeyakinin aku kalo kamu orang baik.
Mungkin aku lebay, norak nulis ini semua panjang lebar, tapi kamu harus tau apa yang sudah kamu lakukan itu beneran buat aku kecewa dan sedih. Dan ngga baik juga untuk kedepannya kalo dipendam sendiri, Jadi aku minta tolong sama kamu, pikirin lagi niat kamu ke aku itu apa ? mau gimana ? Mau kamu itu apa? Kalo kamu kesinggung aku minta maaf, kalo kamu nganggapnya lebay dan ngga penting, yaudah gapapa yang penting kamu tau apa yang ada di pikiran aku. tapi kalo mau mulai lagi dari awal aku juga ngga tutup kemungkinan itu. Tapi kamu pikirin dulu mateng - mateng ya niatan kamu ke aku itu apa?. Ngga usah buru - buru. 
Dan aku sekarang udah ngga marah lagi sebenernya sama kamu, tapi masih males ngomong aja sebelum kamu kasih penjelasan. Oia satu lagi, kalo kamu ngga suka dan marah bahkan benci sama aku feel free juga untuk langsung delete semua kontak aku di sosial media kamu tanpa harus konfirmasi. Aku minta maaf ya kalo aku lebay dan kolot menurut kamu.


*tenang aja ga ada yg bakalan baca karena susah banget minta email sama kamu makanya kepaksa di post disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar